Home » » Cara Cek Kadar SEO pada Blog

Cara Cek Kadar SEO pada Blog

Cara Cek Kadar SEO pada Blog. SEO atau definisi panjangnya adalah Search Engine Optimization, pembahasan lengkap mengenai pengertian, jenis dan tujuan SEO telah dibahas pada artikel blog ini sebelumnya. Optimasi SEO memang sangat penting untuk bisa jadi nomor satu pada hasil penelusuran search engine.

chkme
Cek SEO Score

Seperti telah dibahas pada artikel sebelumya tentang Pengertian SEO jenis dan tujuannya, blog yang SEO friendly tentunya akan dapat dengan cepat masuk index search engine. Salah satu optimasi SEO OnPage adalah dengan memakai template yang SEO friendly. Tapi apakah anda yakin template yang anda pakai pada blog yang anda kelola sudah termasuk SEO friendly atau tidak.

Nah untuk melihat seberapa persen kadar keSEOan blog yang anda kelola bisa dilakukan dengan cara mengeceknya di chkme.com. Berikut langkah untuk mengecek kadar keSEOan blog :

  • silahkan ketik pada adress bar http://chkme.com/page-seo-tools atau bisa klik langsung pada link tadi
  • kemudian tulis url blog anda pada kolom yang tersedia (tulis dengan tidak memakai http://)
  • lalu klik pada kotak bertuliskan check
  • maka hasilnya pun akan keluar

Apabila hasil cek blog anda hasilnya lebih dari 80% maka bisa dikatakan blog anda termasuk blog yang SEO friendly. Sedangkan pada hasil yang keluar apabila nilai blog anda dibawah 80% maka hal tersebut bisa ditingkatkan lagi kadar keSEOan blognya dengan cara melihat hasil cek tadi apa yang menyebabkan kadar keSEOan blog nilainya menjadi rendah.

seo score
Contoh SEO Score

Bisa jadi permasalahannya dari heading contohnya missing tag h1, h2 dan seterusnya atau bisa juga dari website description dan website keywords yang belum diisi. Selengkapnya apabila ada permasalahan selain permasalahan diatas bisa dicek pada hasil cek blog anda di chkme.com tadi.

Nah begitulah cara untuk mengetahui kadar keSEOan blog, semoga blog anda termasuk blog yang seo friendly dari hasil yang didapatkan. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment