Home » , , » Cara Membuat dan Memasang Generator Kode Warna di Blog

Cara Membuat dan Memasang Generator Kode Warna di Blog

Cara Membuat Kode Warna di Blog. Bagi anda yang suka mengutak atik, mengedit atau mendesain dan memodifikasi template web atau template blog pastinya tidak asing dengan yang namanya kode warna.

Sedangkan untuk penerapannya masing-masing warna mempunyai kode-kode tersendiri dan kode-kode inilah yang diletakan pada template blog maupun situs. Selain itu fungsi dari kode warna ini adalah bisa mempercantik tampilan web atau tampilan blog.

Kode warna HTML biasanya digunakan untuk warna line atau garis, warna huruf, warna border, warna background, warna kotak dan warna yang lainnya. Untuk memodifikasi tampilan blog disarankan untuk tidak memakai warna warna yang terang karena bisa menyilaukan mata pengunjung yang datang ke blog kita.

Warna warna yang terang bisa digunakan untuk elemen elemen tertentu misalnya untuk warna kotak button atau bisa juga diterapkan pada menu. Pilihlah warna warna yang user friendly contohnya warna biru, hijau dan warna gelap yang lainnya yang tidak menyiluakan mata.

kode warna

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai macam-macam warna, anda bisa memasang generatornya pada blog dengan 2 cara sebagai berikut:

  • cara pertama

Pada bagian ketika menulis artikel atau post ganti ke mode HTML bukan pada mode Compose dan masukan kode dibawah

<center>
<div style="text-align: center;">
<object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="480" id="col" width="480"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess" /> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie" /> <param value="high" name="quality" /> <param value="#ffffff" name="bgcolor" /> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="480" align="middle" height="480"></embed> </object></div>
</center>

maka seperti ini hasilnya




  • cara kedua

Apabila anda masih bingung dengan cara generator kode warna yang pertama tadi diatas, anda bisa mencoba memasang generator warna yang ke dua dan cara pemasangannya di blog pun sama seperti cara pemasangan yang pertama yaitu dengan cara pada penulisan artikel atau post rubah dulu dari mode Compose ke mode HTML dan masukan kode dibawah

<center>
<div style="text-align: center;">
<object getflashplayer="" go="" http:="" type="application/x-shockwave-flash pluginspage=" www.macromedia.com="">
<a href="http://www.blogger.com/null" name="colorgenerator"></a>                      
<param name="movie" value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf">
<param name="quality"value="High"><embed src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf"  name="obj1" quality="High" height="485" width="485">
</embed></object></div>
</center>

dan hasil generator warnanya adalah seperti ini



Tips cara untuk mengetahui warna yang ada pada blog

Jika anda ingin mengetahui apa kode kode warna yang ada pada template blog anda atau ingin mengikuti warna yang ada pada blog orang lain. Bisa dilakukan dengan cara :

  1. silahkan arahkan cursor mouse anda ke elemen warna yang akan dilihat kodenya
  2. klik kanan mouse anda dan pilih inspect element
  3. dan akan terlihat kode warnanya yang diawali oleh tanda "#"

silahkan anda copy atau ganti sesuai dengan yang anda inginkan

Nah cukup mudah kan membuat dan memasang generator warna pada blog, selamat mencoba dan berkreasi dengan warna warna untuk mempercantik tampilan blog anda. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment